Hibur Anak-anak Sakit, Pria Australia Rakit Mobil Batman

Batmobile
Sumber :
  • hemmings

VIVAlife - Tahukah Anda, bahwa di Australia ada sebuah penyakit gangguan genetik, yang kerap mengincar nyawa manusia, bernama cystic fibrosis. Ini adalah sebuah gejala, di mana penderitanya rentan terinfeksi penyakit, sehingga menyebabkan paru-paru mereka rusak, dan bisa membunuh secara instan.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

Sayangnya, hingga kini belum ada obat yang ditemukan untuk menyembuhkan penyakit ini. Saat ini, ada seorang anak laki-laki berusia 10 tahun bernama Domenic mengidapnya.

Untuk menghibur bocah itu, seorang pria bernama Zac Mihajlovic, 29 tahun, bekerjasama dengan Make-A-Wish Foundation, sebuah yayasan yang hadir untuk memberi semangat hidup bagi anak-anak penderita penyakit akut.

Mereka mencoba membawakan Batmobile, alias mobil tunggangan Batman untuk hadir menemui Domenic. Hal itu dilakukan karena bocah itu amat mengidolakan Bruce Wayne, tokoh alterego yang menjadi Batman. Dalam keseharian, tokoh yang selalu ia mainkan adalah Batman dengan segala aksesorinya.  

Minggu, 9 November 2014, Zac berdandan lengkap dengan kostum Batman dan membawa Batmobile versi film 1989. Ketika pihak yayasan mengajak Dom bertemu Batman dan mobilnya, bocah itu langsung berteriak kegirangan dan berlari mendekati sosok jagoan idolanya.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

“Ini adalah hari terhebat dalam hidupku,“ teriak bocah itu dengan ekspresi wajah berseri.

Kemudian, sang Batman mengajak bocah itu berfoto di depan mobil. Ia juga tak lupa mengajaknya masuk, dan berkendara dengan kendaraan berbentuk kelelawar itu.

Zac mengaku, ia memang sengaja membuat Batmobile selama dua tahun. Tujuannya, untuk menyenangkan hati anak-anak seperti Dom, agar tidak putus harapan. Ia katakan, karena mobil ini sangat mirip dengan Batmobile versi Batman: Michael Keaton, sudah ada banyak orang yang menawarnya, namun Zac tidak pernah melepasnya.

“Saya membuat mobil ini bersama kakek saya, yang memang paham tentang mesin mobil. Meski bentuknya aneh, mobil ini telah mengantongi izin resmi dari pemerintah, sehingga saya bisa membawanya jalan-jalan keliling kota tanpa takut ditilang polisi. Saya rakit Batmobile ini untuk memenuhi permintaan terakhir anak-anak malang seperti Domenic,” ujarnya pada Barcroft Cars. Berikut adalah video tentang aksi Zac sebagai Batman guna menghibur anak-anak.




Prabowo Bertemu Cak Imin, PAN: Jangan Langsung Artikan PKB Sudah Pasti Gabung
Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024