Jokowi Izinkan Pertamina Bangun Gedung Tertinggi di Indonesia

Pertamina Energy Tower.
Sumber :
  • http://farm9.staticflickr.com

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengizinkan Pertamina membangun gedung tertinggi di Indonesia, Kamis 22 Agustus 2013. Pertamina Energy Tower yang rencananya berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan itu bakal mulai dibangun akhir tahun ini.

Namun Jokowi mengingatkan Pertamina untuk tak menjadikan gedung tertinggi itu sebagai mal. “Kalau syarat-syarat sudah terpenuhi, kami berikan izin. Kami senang karena gedung itu nanti jadi ikon baru Jakarta. Tapi jangan jadi mal. Saya hanya memberikan izin pembangunan untuk keperluan kantor. Tak ada lagi pembangunan mal,” kata Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta.

Pertamina Energy Tower didesain memiliki ketinggian 99 lantai atau 400 meter, dan akan dibangun di atas laham seluas 9 hektare. Untuk mengurus perizinan proyek ini pula Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, hari ini mendatangi Jokowi di Balai Kota.

“Hanya untuk mengurus izin terkait proyek itu,” kata Jokowi. Karen sendiri mengatakan, groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Pertamina Energy Tower akan dilakukan bulan September 2013. “Pak Jokowi sangat mendukung,” ujar Karen.

Menurut Karen, gedung pencakar langit itu nantinya akan berfungsi sebagai kantor bagi Pertamina dan anak-anak perusahaan Pertamina lainnya. Karen pun menjamin Pertamina Energy Tower tak akan menjadi mal. “Kalau jadi tempat wisata, nanti saya tidak kerja mencari minyak,” kata dia.

Baca juga:

Aurel Hermansyah dan Keluarga Terjebak di Bandara Dubai Berjam-jam, Bisa Pulang ke Indonesia?
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

MK Kirim Surat ke Pihak Anies dan Ganjar untuk Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres 2024

Para pihak yang berperkara bakal didudukan dalam satu majelis yang sama di sidang putusan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024