Pertamina Lepas Ribuan Petugas SPBU Mudik

Pertamina
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - PT Pertamina melepas 4.200 peserta 'Mudik Berkah', melalui rangkaian program Bareng-bareng Mudik Pertamina 2013, pada hari ini, Senin 5 Agustus 2013.
Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Program ini merupakan apresiasi perusahaan pelat merah kepada para mekanik bengkel, petugas elpiji, petugas SPBU, dan pekerja Unit Pelumas Pertamina Jakarta.
2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Para peserta 'Mudik Berkah' dilepas oleh Sesditjen PHI dan Jamsos Kemenakertrans, Iskandar Maula dan jajaran direksi Pertamina pada hari ini di Silang Barat Monas.
Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Mudik Berkah tahun ini memberangkatkan sebanyak 4.200 orang yang menggunakan 77 bus, dengan tujuan ke 24 kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Jumlah pemudik tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun lalu, yaitu sekitar 3.200 orang dengan menggunakan 63 bus. Mudik Berkah merupakan satu dari beberapa rangkaian program Bareng-Bareng Mudik Pertamina 2013.

Selain Mudik Berkah yang ditujukan bagi para pekarya di lingkungan kerja Pertamina, Bareng-Bareng Mudik Pertamina 2013 juga menyajikan program layanan untuk kenyamanan mudik bagi konsumen setia produk-produk Pertamina, seperti Program Lesehan Enduro, Paket Enduro Mudik, dan Serambi Pertamax.

Serambi Pertamax merupakan fasilitas yang diberikan kepada pemudik konsumen produk BBM non subsidi dengan ruangan ber-AC dan fasilitas kursi pijat gratis, tempat istirahat, cuci kaca dan vakum mobil, ruang nursery serta self-service makanan dan minuman ringan.

Adapun untuk pengemudi motor, Pertamina menyiapkan program Lesehan Enduro 2013 dimana para pemudik dapat menikmati takjil, service motor, tempat beristirahat, hingga layanan pijat gratis di SPBU.

Selain itu, tersedia juga Program Ketupat Enduro, yaitu paket parsel dari produk pelumas Pertamina dan mitra sponsor yang dijual dengan harga ekonomis. Paket ini didistribusikan ke sejumlah bengkel bertanda khusus.

"Bareng-Bareng Mudik Pertamina merupakan wujud apresiasi Pertamina kepada para mekanik bengkel Enduro, petugas elpiji, petugas SPBU dan pekerja UPPJ Pertamina dan konsumen produk pelumas dan bahan bakar khusus Pertamina, atas dedikasi penuh dan loyalitas yang telah mereka tunjukkan selama ini," kata VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews

Pertamina, tambah Ali, senantiasa berupaya untuk dapat melayani kebutuhan BBM dan LPG masyarakat Indonesia, khususnya para pemudik agar dapat melaksanakan ibadah Puasa dan merayakan Idul Fitri 1434 H/ 2013 dengan lancar dan khidmat di kampung halaman masing-masing.

Dia juga menjelaskan, seluruh SPBU sejumlah 5.027 unit telah diinstruksikan untuk meningkatkan pelayanan dengan menyediakan layanan pendukung seperti musola, toilet, ATM, serta memperhatikan aspek kebersihannya, dan memperbanyak layanan BBK (Pertamax, Pertamax Plus dan Pertamina Dex) dalam kemasan di jalur mudik.

Untuk menjamin ketersediaan LPG selama lebaran, Pertamina menambah outlet-outlet penjualan LPG melalui SPBU-SPBU dan gerai-gerai mini market tertentu sehingga memudahkan masyarakat memperoleh bahan bakar tersebut. Apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi BBM dan LPG, informasi dapat disampaikan melalui CONTACT PERTAMINA 500-000 (atau via HP di nomor 021500000) atau melalui sms di 08159500000.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya