VIDEO: Intip Pembuatan Gelang Cantik dari Kaca Daur Ulang

Gelang Kaca
Sumber :
  • artswithculture.files.wordpress.com

VIVAlife - Berbagai aksesori kerap digunakan wanita untuk menunjang penampilan mereka. Mulai dari anting, kalung, hingga gelang berwarna-warni. Di Hyderabad, Pakistan, terdapat gelang unik yang terbuat dari kaca daur ulang.

Waspada! Buaya Masih Berkeliaran di Kolam Ikan Milik Warga Medan Labuhan

Kaca-kaca tersebut diolah sedemikian rupa hingga menjadi gelang-gelang cantik. Biasanya gelang kaca ini digunakan oleh wanita di India, Pakistan, dan Bangladesh saat menikah hingga bulan madu.

Proses pembuatan gelang kaca tersebut masih dikerjakan secara manual. Pertama, kaca-kaca hasil daur ulang dipanaskan dalam tungku bersuhu 1.400 derajat celsius. Setelah dipanaskan, kaca tersebut dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi sebuah gelang.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Kini, industri gelang kaca memang sudah tak lagi menjadi primadona di Pakistan. Bahkan bisa dikatakan nyaris bangkrut. Selain karena tidak mendapat bantuan dari pemerintah, pemberlakuan pajak penjualan juga turut mengancam kelangsungan industri tersebut.

Lihat video proses pembuatan gelang kaca di
Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia

Pengakuan Shin Tae-yong usai Ernando Ari berhasil menggagalkan tendangan penalti Australia dan jadi pahlawan kemenangan skuad Garuda Muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024