Arpeni Ocean Siapkan US$2 Juta Tingkatkan Sistem IT Kapal

Laju Pembangunan Pelabuhan Tanjung Priok
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas
PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk (APOL) menargetkan pendapatan sebesar Rp1,3 triliun sepanjang 2013. Perusahaan juga menyiapkan belanja modal US$2 juta untuk meningkatkan sistem teknologi informasi (IT) berbagai kapal yang dimilikinya.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu

Saat ini, perusahaan mempunyai enam kapal yang melayani rute internasional yang harus diperbarui sistem IT sesuai dengan aturan International Maritim Organizaton (IMO) mengenai spesifikasi kapal.
Waktu Idel untuk Kencing Setiap Hari, Laki-laki Harus Tahu Agar Prostat Tetap Sehat


Komisaris Utama APOL, Oentoro Surya, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Jakarta, Jumat 31 Mei 2013, menjelaskan dengan memperbaharui sistem IT maka dapat meningkatkan utilisasi perusahaan yang dirasa kurang maksimal. "Selain itu, kami hanya ingin membuat Ebitda positif," ujarnya.


Pada 2012 lalu, APOL mencatatkan pendapatan Rp1,1 triliun, turun 9,51 persen dari pendapatan periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai Rp1,3 triliun. Rugi kotor perusahaan meningkat 3,62 persen dari 454,1 miliar menjadi Rp470,6 miliar pada 2012.


Perusahaan juga mencatat rugi usaha Rp937,2 miliar pada 2012, turun 46,51 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp1,7 triliun. Rugi usaha dipengaruhi oleh beban usaha perseroan yang mencakup penurunan beban penjualan, beban umum, administrasi dan beban operasi lainnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya