WAWANCARA
ANALISIS
SBY: Syarief Hasan, Ketua Harian DPP Demokrat
EE Mangindaan menjadi Ketua Harian Dewan Pembina Demokrat.
Minggu, 31 Maret 2013
Oleh : Suryanta Bakti SusilaBobby Andalan (Bali)
VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono,  menunjuk Syarief Hasan, Menteri Koperasi dan UKM, sebagai Ketua Harian Partai Demokrat. Ketua Harian ini nantinya akan fokus mengurus persoalan kepartaian agar tugas Yudhoyono yang juga Presiden RI dapat berjalan normal.

"Ketua Harian ini adalah lembaga baru dan akan dijabat oleh Sdr. Syarief Hasan," tutur Yudhoyono dalam keterangan resminya di Laguna Hotel, Nusa Dua, Minggu 31 Maret 2013.

Dalam kesempatan itu SBY juga menunjuk Marzuki Alie menjadi Wakil Ketua Majelis Tinggi. Posisi ini sebelumnya dijabat Anas Urbaningrum. "Wakil Ketua Majelis Tinggi yang sebelumnya dijabat Sdr. Anas Urbaningrum kini ditempati oleh Pak Marzuki Alie," tutur Yudhoyono.

Yudhoyono juga mengaktifkan jabatan Ketua Harian Dewan Pembina Demokrat. Posisi ini dijabat EE Mangindaan, Menteri Perhubungan.

Yudhoyono berharap ketiganya dapat bahu-membahu menjalankan roda Partai Demokrat. "KLB mengamanatkan saya menyusun formatur. Kami telah bekerja, dan hasil pekerjaan akan kami umumkan hari ini, sisanya akan kami lanjutkan dengan pertemuan di Jakarta." 

Selain menjadi Ketua Umum, Presiden SBY menjabat tiga posisi puncak lainnya di Partai Demokrat, yakni: Ketua Majelis Tinggi, Ketua Dewan Pembina, dan Ketua Dewan Kehormatan di Partai Demokrat. (kd)

TERKAIT
TERPOPULER