Tahun Ini, Jokowi Akan Beli 150 Truk Sampah Lagi

Jokowi Tinjau Perbaikan Tanggul Banjir Kanal Barat (BKB) Latuharhari
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau proses pengerukan sampah di Kali Bakti Gedong Panjang, Pasar ikan Perempatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu 27 Januari 2013. Saat tiba di lokasi, Jokowi langsung menaiki gundukan sampah di pinggir kali tersebut. Sampah-sampah itu telah dimasukan ke dalam karung setelah dikeruk oleh eskavator. 

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Jokowi mengaku prihatin dengan kondisi kali yang dipenuhi sampah perabotan warga yang tersapu banjir yang melanda ibukota pekan lalu. Terkait hal ini, dia mengatakan DKI membutuhkan alat pengangkut atau truk sampah lebih banyak setiap tahunnya.

"Kami memang masih kekurangan alat pengangkut sampah, bukan di sini saja, tapi seluruh Jakarta. Tahun ini akan beli lagi, kira-kira 100-150," kata dia.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Dalam kesempatan itu, Jokowi pun tampak berdialog dengan para warga sekitar yang menyambut kedatangannya. Salah satu warga menjelaskan kepadanya mengenai kondisi daerah tersebut paska banjir.

"Saya setiap hari mengecek ke sini," ujar Jokowi.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Jokowi tak hanya meninjau, namun juga sempat mengatur langsung proses pengangkutan sampah yang menggunakan truk besar. Dia pun sempat naik dan melongok ke bagian belakang truk tersebut.

Setelah sekitar 30 menit berselang Jokowi pun melanjutkan perjalanannya menuju lokasi korban banjir lainnya di daerah Muara Baru Gang VIII, Penjaringan, Jakarta Utara. (adi)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024