Jokowi Disambut Antusias Ratusan Warga Tanah Tinggi

Jokowi Temui Pendukung di Posko Pemenangan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Kedatangan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo ke perkampungan Kota Paris, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, disambut ratusan warga. Fanatisme euforia sosok Jokowi begitu terasa.

Ratusan warga yang sudah menunggu sejak satu jam sebelum kedatangan, membawa serta anak-anak mereka dan foto-foto bergambar wajah mantan Wali Kota Solo itu.

Mereka meneriakkan nama Jokowi berulang kali. Ramainya sambutan warga membuat orang nomor satu Jakarta ini kesulitan menembus kerumunan untuk melakukan peninjauan.

"Pak jangan lupa janjinya, saya Bismillah biar bapak kerjanya benar, mudah-mudahan biar Jakarta lebih baik dan janjinya benar sama orang susah," ujar Yanti, warga RW 14, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

"Insya Allah, Bu. Doakan," jawab Jokowi.

Yanti dan warga lainnya memuji keramahan dan kerendahan hati Jokowi. Ia mengatakan Jokowi tak sama seperti pejabat lainnya.

"Buktinya dia sudah mau turun kesini, ke rumah kita di gang kecil. Pak Jokowi ada truk sampah saja turun dari mobil tidak apa-apa. Pejabat lain boro-boro, kalau datang semua pada digusurin, dibersihin semua," tutur Yanti.

Tiba di lokasi, Jokowi langsung menuju gang sempit di kelurahan Tanah Tinggi, kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Menyusuri gang sempit selama kurang lebih 15 menit, Jokowi dan rombongan SKPD tiba di rumah susun Tanah Tinggi. Ratusan penghuni rusun menyambut kedatangannya.

Peninjauan perkampungan kumuh Jakarta memang difokuskan Jokowi untuk merencanakan desain kampung moderen Ibukota. Setelah Tanah Tinggi, Jokowi menuju kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan. (sj)

Lupa Jalan ke Hotel, Jemaah Bisa Minta Bantuan Petugas Haji di Masjid Nabawi
Agnez Mo

Terpopuler: Kata CEO Starbucks Soal Agnez Mo Dikecam, Gaya Busana BCL Ramai Dikritik

Mulai dari CEO Starbucks yang mengomentari para selebriti yang dikecam termasuk Agnez Mo, yang keciduk minum kopi yang diboikot, Ria Ricis yang tak pernah sepi pembaca.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024