Dahlan Iskan: Capres? Saya Khawatir Terjebak

Dahlan Iskan dan Jusuf Kalla
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Mulai terdengar suara dukungan agar Dahlan Iskan maju menjadi salah satu calon presiden 2014. Salah satunya disuarakan wartawan senior Budiarto Shambazy.

Akan tetapi, menurut Budiarto, apa yang dilakukan Dahlan selama menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero) masih kecil jika dibandingkan dengan Jusuf Kalla selama menjadi Wakil Presiden RI.

"Dahlan belum seperti pak JK, Dahlan masih kecil di PLN. Memang, mengubah kultur itu tidak mudah," katanya dalam diskusi buku di Kompas Gramedia Fair, Jakarta, Rabu 29 Februari 2012.

Berdasarkan pengamatan Bas, panggilan akrab Budiarto, saat ini model pemimpin menuju model Chief Executive Officer (CEO). Ia mencontohkan dalam pemilu Amerika Serikat yang akan datang, Mitt Romney yang dikenal sebagai pebisnis di Amerika Serikat, muncul sebagai kandidat terkuat untuk mengalahkan Barack Obama.

Menanggapi hal tersebut, Dahlan Iskan menjelaskan suara-suara yang menginginkan dirinya menjadi presiden sangat berbahaya bagi dirinya. "Saya khawatir terjebak. Nanti ada yang mengatakan bahwa kerja keras Dahlan selama ini ada maksudnya," katanya.

Karena itu, Dahlan enggan mengomentari jika ada yang menanyakan kesiapannya tentang menjadi Presiden. "Nanti mengganggu keikhlasan saya dan saya tidak mau terprovokasi. Saya tidak ingin melibatkan diri agar bisa bekerja maksimum tanpa diganggu," katanya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024