Seri MotoGP di Jepang Diundur

MotoGP San Marino
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVAnews - Gempa bumi 9 Skala Richter (SR) pada kedalaman 24,4 kilometer di sebelah pantai timur Honshu, Jepang, pada 11 Maret 2011, merupakan gempa terbesar bagi Negeri Sakura.

Akibat gempa, tsunami pun datang dan makin memperarah keadaan. Dengan pertimbangan ini, MotoGP memutuskan untuk menunda salah satu serinya yang akan digelar di Motegi, Jepang, dari jadwal semula 22-24 April.

Kini seri Motegi akan dimainkan pada Oktober 2011. Kerusakan yang terjadi di trek dan beberapa tempat di tribun penonton menjadikan panitia tak punya pilihan lain kecuali menunda jadwal balapan.

Presiden FIM Vito Ippolito mengatakan pihaknya ikut bersimpati dengan apa yang tengah dialami masyarakat Jepang. Menurut dia, negara itu punya peran yang sangat besar dalam pengembangan olahraga motorsport.

Penundaan kali ini adalah yang kedua berturut-turut. Tahun lalu seri di Motegi mundur dari April ke Oktober karena meletusnya gunung berapi di Islandia. (CNN)

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024